oleh

Razia Pekat, Satpol PP Sidoarjo Temukan Pelajar Bolos Dan Sita 65 Botol Miras

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) yang dilakukan petugas Satpol-PP Sidoarjo, mendapati para pelajar membolos dan menyita puluhan minuman beralkohol (Minol) yang dijual bebas di warung tanpa ijin.

Pada operasi di wilayah Sidokumpul, anggota Satpol-PP yang didampingi TNI dan Polri, menemukan sebanyak 65 botol Minol di warkop atau rumah milik Sugeng. Oleh petugas, miras dengan berbagai merk itu kemudian disita untuk dijadikan barang bukti.

Kabid Tibumtranmas Satpol-PP Kabupaten Sidoarjo Yani Setyawan, mengatakan, operasi pekat yang dilakukannya merupakan agenda rutin. Pada bulan ini, Petugas Satpol PP merazia sejumlah warung kopi (warkop) yang sering digunakan nongkrong para pelajar ketika jam belajar.

Warkop yang menjadi sasaran aparat penegak perda itu, di wilayah Pagerwojo, Sepande, jalan Monginsidi dan Lemahputro. Hasilnya, petugas mengamankan sejumlah pelajar yang yang sedang asik membolos sekolah.

“Warkop ini sering digunakan para pelajar, untuk bolos sekolah,” ungkap Kabid Tibumtranmas Satpol-PP Kabupaten Sidoarjo Yani Setyawan, Selasa (19/2/2019).

Kasi Penyidik dan Penyidikan Satpol-PP Sidoarjo, Sulton Hasan menambahkan, para pelajar yang terjaring razia, akan dilakukan pembinaan. Sedangkan untuk pemilik warkop, diberikan teguran agar tidak menerima pelajar yang bolos sekolah.

“Kami periksa HP pelajar, yang mungkin ada gambar atau video porno. Kalaupun ada, kami suruh hapus saat itu juga,” ucapnya kepada Jurnaljatim.com

Ia juga menegaskan, jika pemilik warung melanggar, maka akan akan diberikan sanksi tegas. Sedangkan para pelajar jika ketahuan mengulangi lagi, maka guru dan orangtuanya akan dipanggil. (*)


Reporter: Deni Yan

Editor: Azriel