oleh

Rumah di Sonorejo Roboh Diterjang Angin Puting Beliung

Kediri, Jurnaljatim.com – Satu rumah di Dusun Sumber Gambi Kidul, Desa Sonorejo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri rusak parah setelah diterjang angin puting beliung. Beruntung, dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa dan pemilik rumah kini telah dievakuasi kw rumah warga lainnya.

Peristiwa angin puting beliung itu, terjadi pada Minggu (17/2/2019) malam jam 19.00 WIB. Saat itu, hujan lebat mengguyur desa setempat. Disaat hujan deras, tiba-tiba angin kencang datang hinga mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan bangunan rumah warga roboh.

Yang paling parah adalah milik Qoyum. Rumahnya tidak bisa di tempati lagi bersama keluarganya karena roboh. Untuk sebagian rumah warga lainnya ada hanya rusak di bagian teras.

“Korban selamat dan kini telah dievakuasi sementara ke rumah warga,” kata Wondoko ddari URC BPBD Kabupaten Kediri, Minggu (18/2/2019).

Usai kejadian itu, warga saling bergotong royong membersihkan sisa dari terjangan puting beliung. Sementara, petugas BPBD selain mengevakuasi korban, juga melakukan penyisiran dan pendataan kerusakan dari kejadian itu.

“Untuk kerugian masih belum diketahui, karena masih dilakukan pendataan,” katanya. (*)


Editor: Azriel