oleh

Rumah Warga Tulungagung Rusak Disapu Angin Puting Beliung

Tulungagung, Jurnaljatim.com – Sejumlah rumah warga di Kabupaten Tulungagung rusak tertimpa pohon setelah diterjang angin puting beliung. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pada Jumat (22/2/2019) tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat, angin puting beliung itu terjadi di dua wilayah, yakni di Kecamatan Ngunut dan Kecamatan Rejotangan. Beberapa rumah warga atapnya rusak karena tertimpa pohon yang ada disekitar rumah.

Di desa Beji dan Desa Pacitan, Kecamatan Ngunut, dua rumah warga genting atapnya rusak tertimpa pohon. Rumah itu milik Sunarti dan milik Sunari. Beruntung, ketika kejadian itu berlangsung, pemilik telah menyelamatkan diri.

Sementara kerusakan akibat puting beliung di wilayah Rejotangan, pohon roboh didekat SMA Rejotangan dan menimpa seorang siswa. Selain itu, genting warga rusak diterjang angin serta papan reklame yang ada di desa Beji juga roboh.

“Saat itu, tiba-tiba anginnya kencang sekali dan pohon banyak yang roboh menimpa genting. Alhamdulillah tidak ada korban,” terang Sunari warga Ngunut.

Usai terjadi puting beliung, petugas Satpol PP bersama tim BPBD Tulungagung dengan warga bergotong royong membersihkan sisa terpaan angin. Warga juga memperbaiki atap rumahnya yang rusak. Belum diketahui secara pasti kerugian dari peristiwa itu, petugas masih melakukan pendataan. (Red)


Editor: Hafid