oleh

Tahun 2019, Subsidi Pupuk Untuk 310 Kios di Jombang

Jombang, Jurnaljatim.com – Temu Kios Gresik 2019 Kabupaten Jombang dan Launching ” Phonska Plus 5 Kg digelar Ballroom Yusro Hotel Kabupaten Jombang pada, Selasa (19/2/2019).

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah hadir secara khusus diacara bertemunya kios pupuk dan distributor se Kabupaten Jombang yang mengusung Tema “Pupuk Subsidi adalah Amanah Non Subsidi mendatangkan Berkah”.

Wabup Sumrambah hadir didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Dinas Perdagangan, hadir pula dari perwakilan PT Petrokimia Gresik, Bank Jatim dan Bank Jombang. Undangan yang hadir dari para distributor dan kios pupuk di wilayah Kabupaten Jombang.

Hariyanto, perwakilan dari PT Petrokimia menjelaskan, perdistribusian pupuk itu memang wajib dilaksanakan. Untuk tahun 2019, subsidi diperuntukan untuk 310 kios yang ada tiap 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang. Hal itu dilakukan agar di Kabupaten Jombang jangan sampai ada keterlambatan pupuk.

“Ini yang ini kami wujudkan, bahkan beliau wakil Bupati Jombang juga mau mengawal surat permohonan secara langsung. Semoga distribusi pupuk ini bisa mencukupi kebutuhan pupuk di Kabupaten Jombang,” tutur Hariyanto.

Sementara, Wakil Bupati Jombang, Sumrambah mengapresiasi kepada para distributor dan kios pupuk. Wabup Sumrambah mengatakan, di Jombang saat ini tidak ada keluhan kekurangan pupuk.

”Untuk Itu saya selalu meminta agar para distributor terus memantau kios-kios pupuk yang ada. Tolong para kios dilihat dan dipantau apa mereka kekurangan pupuk atau modal,” tandas Wakil Bupati Jombang.

Sumrambah juga berharap, para distributor dan kios pupuk menjadi Unit Rawan Cepat masalah pupuk. Apabila ada permasalahan pupuk, agar segera bertindak secara cepat dengan estimasi 2 hari terselesaikan.

“Mari kita terus jaga selalu pendistribusian pupuk dan kita jaga juga agar jangan ada kekurangan dan kelangkahan pupuk di Kabupaten Jombang,” pungkasnya. (*/hum)

Baca Juga  Terjerat OTT Saber Pungli, Polres Jombang Akhirnya Tahan Kades Kesamben

Editor: Hafid