oleh

Toyota Crown Mendadak Terbakar di Wlingi Blitar

Blitar, Jurnaljatim.com – Mobil Toyota crown Nopol N 348 KK mendadak terbakar di Jalan Raya Suropati, Kelurahan Klemunan, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. Beruntung, tidak ada korban dalam kebakaran tersebut, Jumat (22/2/2019) malam jam 20.00 WIB.

Saat itu, mobil yang dikemudikan oleh Zaenudin Tamam, warga Dusun Sendung, Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar secara tiba-tiiba mengeluarkan asap dari kabin depan.

Takut terjadi sesuatu hal, Zaenudin kemudian menepikan kendaraan di pinggir jalan dan keluar dari mobil tersebut. Saat mesin dimatikan, seketika itu keluar percikan api dalam kabin depan mesin mobil, hingga api menjalar ke dalam kendaraan sampai terbakar semua.

“Awalnya, mobil keluar asap lalu ada percikan api dan menjalar membakar mobil,” kata Iptu Muhamad Burhanudin, Kasubag Humas Polres Blitar, Jumat (22/2/2019).

Sempat membuat heboh dan kwalahan, korban kemudian melaporkan ke Polsek Wlingi Polres Blitar. Tak lama kemudian, satu unit mobil PMK (Pemadam Kebakaran) didatangkan untuk menjinakkan kobaran api. Sekitar 45 menit, si jago merah akhirnya padam.

“Dugaannya korsleting listrik di mobil. Tapi kita belum bisa menyimpulkan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” pungkasnya. (*)


Editor: Hafid