oleh

Upacara Gabungan TNI, Polri Dan Korpri Sarana Silaturahmi Forkopimda

Jombang, Jurnaljatim.com – Sumrambah Wakil Bupati Jombang jadi Inspektur Upacara gabungan TNI, POLRI dan KORPRI Lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang, dengan komandan upacara oleh Danramil 08/14/09 Kudu Kapten Inf. Hasan Bisri.

Sumrambah mengatakan, upacara gabungan tersebut merupakan sarana silaturahim dengan Forkopimda maupun Anggota TNI, POLRI dan KORPRI guna saling memberi informasi aktual sebagai wahana mempertebal jiwa Nasional dan sinergitas antar Instansi.

Dengan begitu, kata Wabup Sumrambah, ketika ada permasalahan bisa diselesaikan dengan baik guna mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing.

“Terjalinnya sinergitas antar instansi yang tulus disemua level khususnya 3 pilar merupakan kunci utama terciptanya rasa aman di Jombang, karena 3 pilar merupakan basis deteksi dini dari potensi kerawanan yang akan terjadi baik itu keamanan, sosial dan bencana alam,” ucapnya.

Menurut Sumrambah, Bangsa Indonesia saat ini menghadapi tiga permasalahan yang besar, diantaranya upaya legitimasi terhadap pemerintah dengan menurunkan wibawa pemerintah, himpitan ekonomi global dan Intoleransi serta krisis kepribadian bangsa.

“Untuk itu mari kita rapatkan barisan dan menumbuhkan jiwa nasionalis untuk kejayaan Bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Dalam upacara gabungan diikuti oleh Sekda, Dandim 0814, Asisten, Kepala OPD, Kasat, Perwakilan Kejaksaan, Camat, Kapolsek, Danramil, 1 Regu Korsik Pemkab Jombang, 2 SST Dim 0814/Jombang, 1 SST Satrad 222/Kabuh, 1 SSK Polres Jombang, 4 SSK KORPRI Kabupaten Jombang, 1 SSK gabungan Babinsa dan Babinkamtibmas. (*)


Reporter: Alghoni Luberta

Editor: Azriel