oleh

Usai Jenguk Ahmad Dhani, Al Ghozali Ziarah ke Makam Gus Dur di Tebuireng

Jombang, Jurnaljatim.com – Putra musisi Ahmad Dhani Prasetyo, Ahmad Al Ghazali berkunjung ke Pondok pesantren Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang. Selain berziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, ia juga sowan ke Pengasuh Pesantren Tebuireng, KH. Salahudin Wahid atau Gus Sholah, Kamis (21/2/2019).

Al datang dengan mengenakan kaos oblong putih bergambar Ahmad Dhani lengkap dengan tulisan My Hero warna hitam dan memakai peci hitam.

Ketika di makam Gus Dur, Al sapaan akrabnya, tampak khusuk mendoakannya. Ia juga berdoa agar ayahnya selalu diberikan ketabahan dan kekuatan.

“Saya ziarah ke makam Gus Dur karena memang diminta oleh ayah,” kata Al Ghazali yang saat berziarah.

Sebelum berziarah, dirinya sempat mengunjungi ayahnya di Rutan Medaeng. Ketika bertemu, Ahmad Dhani meminta agar Al berziarah ke Gus Dur di Tebuireng.

“Selain berdoa untuk Gus Dur, saya juga mendoakan ayah,” kata Al sembari mengatakan bahwa ayahnya itu NU dan sangat mencintai Gus Dur.

Selain berziarah, putra pertama Ahmad Dhani itu juga bersilaturahmi dengan Gus Solah dan bertemu di ruang tamu dalem kasepuhan Pondok setempat. Dalam kesempatan itu, Al sempat menceritakan panjang lebar tentang kondisi ayahnya berada di dalam penjara.

Meski seluruh keluarganya sempat syok, menurut Al, ayahnya masih sangat tegar dan kuat. Kepada Gus Sholah, Al juga meminta dukungan dan doa agar kasus tersebut dapat segera selesai dan ayahnya itu dapat segera berkumpul kembali bersama keluarga. (Red)


Editor: Z. Arifin