oleh

Warga Loceret Meninggal Tertabrak Kereta Api di Sukomoro

Nganjuk, Jurnaljatim.com – Kecelakaan di perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu kembali terjadi. Korbannya adalah Samsul Hadi, warga Desa Kenep, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka parah di tubuhnya.

Samsul Hadi tertabrak KA yang sedang melintas pada Senin (25/2/2019) jam 06.12 WIB. Korban yang mengendarai sepeda motor honda Nopol AG 2461 UX, saat itu hendak menyeberang di perlintasan palang pintu dari arah Kenep menuju Sukomoro.

Nah, disaat bersamaan sedang melaju KA dengan kecepatan tinggi. Korban tetap saja “nyelonong” menyeberang rel kereta. Si roda besi yang tidak bisa mengerem mendadak dan beberapa kali masinis membunyikan klaksonnya, tetap tidak membuat korban menghindar. Akhirnya menabrak kendaraannya dan membuat korban terpental ke sawah lalu tewas di tempat.

“Setelah tersambar, korban terpental ke sawah. Sepeda motornya juga rusak parah/ hancur,” terang warga setempat.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk, AKP Moch Sudarman, membenarkan adanya kejadian tersebut. Usai kejadian, anggota Polsek Sukomoro, Polres Nganjuk, mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban ke RS Bhayangkara Nganjuk untuk divisum.

“Benar, kejadian itu sudah dalam penanganan Polsek Sukomoro untuk korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit,” terang AKP Sudarman, dikonfirmasi Jurnaljatim.com.

Sementara itu, dari informasi yang didapat, saat itu cuaca di sekitar lokasi kejadian sedang berkabut. Diduga, ketika KA melintas, korban kurang waspada dan pandangannya kabur (tidak jelas) karena terhalang kabut (embun) yang tebal. (*)


Reporter: Z. Arifin

Editor: Hafid