oleh

3 Kecamatan Di Ngawi Terdampak Banjir Sungai Bengawan Madiun

Ngawi, Jurnaljatim.com – Sebanyak 11 desa di Tiga Kecamatan di Kabupaten Ngawi terendam banjir. Banjir tersebut menyebabkan pemukiman dan persawahan warga terendam. Banjir terjadi akibat hujan deras sejak hari Selasa (6/3/2019) kemarin.

“Akibat curah hujan kemarin yang cukup tinggi di menyebabkan beberapa desa terdampak banjir karena meluapnya sungai bengawan madiun,” kata Kabid BPBD Kabuapten Ngawi, Teguh Puryadi, Kamis (17/1/2019).

Desa-Desa yang terendam banjir di Kecamatan Kwadungan, Pangkur, dan Geneng diantaranya Desa Warok Kalong, Desa Simo, Desa Sumengko, Desa Tirak, Desa Purwosari, Desa Dinden, Desa Karanhsono, Desa Klitik, Desa Babadan, Desa Pleset, Desa WarukTengah.

“Jadi untuk banjir ini ada 11 desa yang terdampak terjadi di tiga Kecamatan di Kwadungan, Pangkur dan Geneng, kalau di persawahan masih belum ada data yang masuk” jelasnya.

Dia mengatakan untuk pemukiman yang terdampak di Kecamatan Kwadungan terdapat 11 rumah terendam banjir dengan ketinggian 30-40 cm.

“Rumah yang terendam banjir sebanyak 11 Rumah yang terdapat di Desa Waruk Kalong 8 rumah dan di Desa Karangsono 3 Rumah, ketinggian air sekitar 30-40 centimeter,” Pungkasnya. (*)

Reporter: Abdul Ghofur

Editor: Hafid