oleh

65 Ribu Massa Siap Hadiri Kampanye Capres 02 di Delta Sidoarjo

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Puluhan ribu simpatisan dan massa pendukung Capres – Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Unio akan memadati stadion gelora Delta Sidoarjo pada kampanye terbuka yang akan dilaksanakan pada Minggu (31/3/2019) nanti.

“Sebanyak 65 ribu massa, akan hadir pada kampanye akbar nanti,” ucap Ketua Badan Pemenangan Daerah 02 Sidoarjo H. Rahmat Muhajirin saat memberikan keterangan pers, Jum’at (28/03/2019).

Rahmat menjelaskan, 65 ribu massa pendukung Prabowo-Sandi yang hadir ini, sudah sesuai dengan ijin estimasi yang telah diajukan. Selain itu, agar kampanye berjalan lancar, pihaknya sudah menyiapkan pembagian sektor-sektor dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.

“Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, kami juga sudah koordinasi dengan pihak keamanan,” terangnya.

Menurutnya, dari data yang diterima, puluhan ribu yang hadir nanti, mayoritas dari kader dan simpatisan partai Gerindra ditambah partai pengusung 02. Selain itu, juga ada dari sayap pendukung dari PPIR, GMD dan lainnya.

“Rata-rata dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan dan beberapa daerah lain di Jawa Timur,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk mengatasi timbulnya kemacetan, pihaknya melibatkan kepolisian dengan melakukan rekayasa lalulintas dari empat sektor.

Masih kata Rahmat, panitia juga mengagendakan untuk seluruh Ketua partai pendukung dan pengusung 02 ikut hadir pada kampanye terbuka nanti.

“Rhoma irama dengan Soneta grup, akan hadir meramaikan acara ini,” pungkasnya. (*)


Editor: Azriel