oleh

Banting Setir, Bus Sugeng Rahayu Masuk Parit di Nganjuk

Nganjuk,Jurnaljatim.com – Bus PO Sugeng Rahayu yang dikemudikan Sarimo Sulistiyono warga Desa Pelem, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah mendadak masuk ke parit (sawah). Tidak ada korban dalam kecelakaan yang terjadi Jalan Raya Ngajuk-Surabaya, masuk Desa Kepuh, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk.

Informasi yang didapat, peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/3/2019) jam 04.30 WIB. Bus jurusan Surabaya- Jogjakarta melanju dari arah barat (Nganjuk) menuju ke timur Surabaya. Nah di lokasi kejadian, ada truk gandeng Nopol AG 8736 UH yang sebelumnya parkir di bahu jalan sebelah utara mengadap ke barat atau Nganjuk akan menyeberang dan berjalan menuju Nganjuk.

Truk gandeng itu dikemudikan oleh Moh Nur Kafit, warga Desa Kemaduh, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Jawa timur.

Karena jarak sudah dekat, pengemudi Bus nopol W 7143 UZ langsung kaget dan banting setir berusaha menghindar ke kanan sehingga masuk parit sebelah selatan jalan.

“Benar, telah terjadi laka lantas dan tidak ada korban jiwa. Saat ini sedang dievakuasi dengan menggunakan mobil derek,” kata Ipda Gino, Kanit laka Satlantas Polres Nganjuk.

Pada saat proses evakuasi, sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas. Namun beberapa jam kemudian kembali lancar. Selain meminta keterangan sejumlah saksi-saksi, bangkai kendaraam bus yang telah dievakuasi diamankan ke Satlantas Nganjuk. (*)


Editor @Azriel