Bayi Laki-laki di Teras Rumah Warga Cendono Kandat, Dirawat di RSUD Gambiran

Kediri, Jurnaljatim.com laki-laki yang ditemukan warga di Dusun Baran, Cendono, Kecamatan Kandat ,Kabupaten Kediri, pada Senin (4/3/2019) dinihari, saat ini dalam perawatan di Sakit Gambiran 2, .

Humas RSUD Gambiran Kota Kediri, Nitra Sari membenarkan jika bayi tak berdosa itu, saat ini dirawat di RSUD Gambiran 2. Ia menjelaskan bayi laki-laki dengan berat 2,5 kg panjang 45 cm kondisinya sehat.

“Benar mas (Dirawat di RSUD Gambiran), Alhamdulillah sehat. BB 2,5, Panjang 45 cm,” ucap Nitra Sari dikonfirmasi Jurnaljatim.com, Senin siang, (4/3/2019).

Bayi tersebut diperkirakan berusia 2 hari. Kondisi bayi sehat, sehingga perawatan di normal. Pihak rumah sakit akan merawat bayi tersebut selama tiga hari. “Perkiraan umur bayi 2-3 hari,” kata Nitra.

Jika selama tiga hari tersebut tidak ada orang tua atau keluarga bayi yang mengambil, maka akan diserahkan ke Sosial Kabupaten Kediri. Pihak RSUD Gambiran terus melakukan koordinasi dengan Polsek Kandat dan Dinsos Kabupaten Kediri untuk mengungkap ibu bayi tersebut.

Diketahui, bayi laki-laki dibuang di depan (teras) rumah warga Dusun Baran, Desa Cendono, Kecamatab Kandat, Kabupaten Kediri. Perkiraan bayi itu baru berumur 2 hari. Ketika ditemukan, karena tali pusarnya masih basah.

Informasi yang dihimpun, Surip, warga Desa kali pertama yang menemukan bayi mungil tersebut. Saat itu, ia sempat melihat 2 orang mengendarai Suzuki Satria membawa bungkusan besar dan menaruhnya lalu kabur.

Setelah dicek, ternyata bungkusan berisi bayi. Bayi laki-laki itu dibungkus kain selimut saja. Penemuan itu kemudian diberitahukan ke setempat dan diteruskan laporan ke Polsek Kandat, Polres Kediri.

Bripka Sugianto, Kasi Humas Polsek Kandat, mengatakan, pihaknya saat tengah melakukan koordinasi dengan Satreksrim Polres Kediri guna mengidentifikasi pelaku untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Dari hasil petugas mengamankan beberapa . Diantaranya selimut bayi berwarna coklat, bedong bayi warna ungu. Selain itu juga diamankan sarung tangan warna putih, penutup kepala bayi dan baju bayi warna putih,” ujarnya. (*)

Reporter: Z. Arifin

Editor: Azriel

Komentar