oleh

Bupati Ngawi Lantik Dua Direktur Perusda

Ngawi, Jurnaljatim.com – Bupati Ngawi, Ir Budi Sulistyono melantik Dua direktur Perusahaan Daerah (Perusda). Dwi Indarto,ST, MMSi dilantik sebagai Direktur PDAM dan Anang Aprianto Nugroho,SIP, sebagai Direktur Perusahaan Daerah Sumber Bhakti. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Data Kabupaten Ngawi, pada Jumat (15/3/2019).

Ketua Tim Seleksi Pendaftaran Direktur PDAM dan PD Sumber Bhakti Kabupaten Ngawi, Purwono Broto Wasisto menyampaikan, Pengisian dua jabatan direktur itu berdasarkan PP 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah.

“Seleksi Pengisian dan tahapan untuk rekrutmen Direktur 2 perusahaan daerah ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya.

Bupati Ngawi dalam sambutannya mengatakan, seleksi pengisian Dua Direktur perusahan daerah itu dikuti oleh orang-orang luar biasa dengan hasil nilai sama. Sehingga dicari yang memiliki diferensiasi dalam mengembangkan usaha.

“PDAM maupun PD Sumber Bhakti membutuhkan direktur yang memiliki inovasi dalam mengelola peeusahan biar tidak dikelola dengan cara itu ke itu saja,” ujar Bupati yang akrab disapa Kanang.

Menurut Kanang, dua hal yang paling utama yaitu Bisnis harus jalan dan sosial harus jalan. Walaupun perusahaan belum layak disebut perusahaan air minum yang sebenarnya, ia berharap dengan segala pengalaman pda direktur baru itu, dapat menggaji karyawan dengan tepat waktu.

“Bicara komersial pengelolaan air dari hulu sampai hilir harus dilakukan, kalau memang dibutuhkan kendaraan angkutan air, maka silahkan dibicarakan dengan Pemkab, begitu juga dengan PD Sumber Bhakti silahkan mengembangkan usahanya dengan menambah devisi-devisi yang dibutuhkan,” pungkasnya. (*)


Editor @Hafid