oleh

Bupati Pijat Olahraga di Pendopo Delta Sidoarjo

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Bupati Sidoarjo Saiful Ilah secara mendadak mencoba pijat olahraga yang dilakukan oleh ahlinya. Itu dilakukan bupati saat menghadiri pelatihan pijat olahraga dan Workshop sport message di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Sabtu (30/3/2019).

Saat mencoba pijat, Bupati mengeluh dengan kaki kanannya, usai menjalani operasi beberapa waktu yang lalu. Tepatnya, di sekitar persendian.

Bupati mengakui, usai diterapi pijat, kaki kanannya dirasakan ada perubahan dan lumayan tidak sakit. Awalnya ketika digunakan untuk duduk waktu shalat, tidak bisa di tekuk dan kesulitan.

“Alhamdulillah, rasa sakit dan nyeri yang saya rasakan sudah lumayan tidak sakit,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Koni Sidoarjo Frengky Effendi mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi pelatih dan koordinator olahraga kecamatan. Untuk praktek langsung ke Dr. Yusuf, ahli sport massage dari Unesa.

“Bupati sendiri mencoba langsung. Fasilitas ini gratis, untuk pelatih sport massage,” tuturnya.

Dijelaskannya, fasilitas tersebut untuk persiapan menjelang Porprov Jatim ke IV tahun 2019. Pihaknya berupaya, agar setiap cabor harus memiliki masseur yang sesuai dengan kebutuhan.

Para pelatih juga akan mendapatkan pelatihan khusus, tentang tehnik pemijatan untuk cedera olahraga. Sehingga, tidak tidak ada kesulitan bila ada atlet yang mengalami cedera.

“Dengan adanya tenaga ahli pijat ini, jelas membantu atlet untuk konsentrasi saat bertanding,” imbuhnya. (*)


Editor: Hafid