oleh

Dandim Bojonegoro Ingatkan Anggotanya Jaga Netralitas TNI

Bojonegoro, Jurnaljatim.com – Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., menegaskan kepada seluruh jajarannya agar menjaga netralitas dalam Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Hal itu, disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro saat memimpin Apel Skala Besar yang berlangsung di Makodim setempat, Selasa (5/3/2019).

“Saya mengingatkan sekali lagi, bahwa netralitas TNI dalam Pemilu harus kita jaga. Agar demokrasi berjalan tertib dan lancar,” ujarnya.

Ditambahkan, TNI selalu mengambil sikap untuk netral dan tidak akan terjebak dalam kegiatan politik praktis dan politik partisan. Netralitas TNI harus ditunjukkan oleh setiap prajurit pada setiap penyelenggaraan Pemilu.

“Dengan tidak memihak, dan dilaksanakan secara konsisten dan bertanggungjawab,” tegasnya.

Selain itu, Dandim 0813 Bojonegoro juga menyampaikan kepada seluruh keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro agar tidak terpengaruh adanya kabar bohong (Hoaks) yang berpotensi memecah belah dan menyulut rasa kebencian satu sama lainnya.

“Justru kita harus bisa meredam, agar hoax tidak menyebar. Berikan informasi-informasi yang menyejukkan dan menyatukan masyarakat. Dengan mengingatkan kembali ke masyarakat akan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya berpesan. (*)


Editor: Z. Arifin