oleh

Ditegur Merokok, Warga Medaeng Habisi Nyawa Ayah Kandung

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Sungguh tragis nasib Heru Mustofa (70), warga Medaeng, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Dirinya tewas, di tangan Irawan (29) anak kandungnya sendiri. Ia menghabisi ayahnya dengan sebuah barbel bikinan sendiri. Padahal, sehari-hari Irawan tinggal bersama di rumah Medaeng.

“Saat itu, Irawan sedang merokokalu oleh ayahnya ditegur, dan merasa sakit hati Irawan memukul dengan tangan kosong,” cetus Candra (25) warga sekitar, Rabu (20/03/2019) malam.

Setelah ayahnya jatuh, ia mengambil barbel dan dipukulkan dibagian belakang kepala ayahnya.

“Habis memukul, ia lari keluar rumah dan berteriak kalau ayahnya sudah meninggal,” ucapnya.

Mendengar teriakkan itu, warga sekitar sontak ke rumahnya. Dari situ terlihat, ayahnya sudah tergeletak kaku bersimbah darah. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Waru, Polresta Sidoarjo.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Waru Iptu Untoro membenarkan adanya peristiwa itu. Dari informasi yang diterima, kejadian itu sekitar pukul 18.00 WIB hari Rabu (20/03/2019).

“Saat diamankan, pelaku tidak lari dan mengaku kalau dirinya yang memukul,” tuturnya.

Pelaku kemudian bawa oleh polisk ke Mapolsek guna penyelidikan lebih lanjut. Sementara, mayat korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim.

“Diduga pelaku mengidap gangguan jiwa, dan ada surat keterangan dari RSJ Menur Surabaya,” ungkapnya.

Untoro menjelaskan, meski ada surat keterangan tersebut. Pihaknya tetap memproses pelaku, dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk itu, kami akan lakukan pemeriksaan kejiwaan pelaku di RS Bhayangkara Polda Jatim,” pungkasnya. (*)


Editor @Hafid