oleh

Ditinggal Cari Sayur, Rumah di Rejotangan Terbakar Tinggal Rangka

Tulungagung, Jurnaljatim.com – Bangunan dapur rumah milik Katiman, di Dusun Bangunsari, Desa Sukorejo, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Jawatimur, tinggal kerangka usai dilalap si jago merah, Rabu (13/3/2019). Korban, mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Kebakaran itu terjadi ketika pemiliknya tidak ada di tempat. Saat itu Wasini, istri dari Katiman sedang memanasi sayur menggunakan kompor Elpiji. Setelah itu, ditinggal keluar rumah untuk mencari sayur. Sedangkan Katiman berada di depan rumah sedang memipil jagung.

Selang beberapa jam kemudian, tetangga korban melihat kepulan asap dari arah dapur korban. Kejadian itu diberitahukan kepada Katiman. Dibantu warga, korban berusaha memadamkan kobaran api secara manual. Api yang terus membara, akhirnya dua unit PMK (Pemadam Kebakaran) dan 2 unit tangki penyupai didatangkan untuk memadamkan api.

“Api cepat merembet, karena bangunan rumahnya terbuat dari kayu yang mudah terkar,” kata Rakidi, Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Tulungagung.

Selang beberapa jam kemudian, si jago merah berhasil dijinakkan oleh petugas PMK. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, rumah berikut isinya ludes terbakar dan hanya menyisakan tembok bagian depan rumah.

“Diperkirakan kerugian mencapai Rp 150 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” pungkasnya. (*)


Editor: Azriel