oleh

Dua Pekan, Polresta Sidoarjo Bekuk 26 Tersangka Narkoba

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Dalam kurun waktu dua pekan lebih, Satuan Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo berhasil mengungkap 22 kasus narkoba di wilayahnya. Terhitung mulai tanggal 1 – 8 Maret 2019, sebanyak 26 tersangka dibekuk.

“Keseluruhan barang bukti yang diamankan sabu-sabu seberat 183 gram, pil double L sebanyak 330.650 butir dan 24 unit handphone serta uang tunai senilai Rp 755 ribu. Tersangka semua laki-laki,” Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, saat pres rilis di Mapolresta Sidoarjo, Rabu (20/3/2019).

Dijelaskannya, untuk kasus peredaran ratusan ribu pil double L, petugas mengamankan dari tangan Muksin (24) warga Gebang Sidoarjo. Rencananya, pil tersebut akan diedarkan ke pelajar, mahasiswa atau kaum muda lainnya.

“Tersangka ini, kami tangkap di sebuah kos di kawasan Pucang Sidoarjo,” imbuhnya.

Zain menambahkan, petugas akan terus mengembangkan kasus ratusan ribu pil double L tersebut. Diduga kuat, ada yang lebih diatasnya dari tersangka yang sekarang tertangkap.

“Masih kami kembangkan, guna menangkap bandar besar pil tersebut,” paparnya.

Para tersangka narkoba jenis sabu, kami jerat dengan pasal 112 dan 114 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman penjara, maksimal 20 tahun.

Sedangkan, untuk tersangka pengedar pil double L, kami jerat dengan pasal 196 dan 197 UU no 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Dengan ancaman kurungan maksimal 15 tahun penjara.

“Selanjutnya, kami akan limpahkan tersangka dan barang bukti ke pihak Kejari Sidoarjo,” urainya.

Kedepan, lanjut Zain, Polresta Sidoarjo tidak akan tinggal diam, dan menjadi terdepan dalam pemberantasan peredaran narkoba, khususnya di wilayah Sidoarjo.

“Sidoarjo harus benar-benar bersih, dan bebas dari bahaya narkoba,” pungkasnya. (*)


Editor @Azriel