oleh

Gerebek Rumah Kernet Truk di Mojoagung, Polisi Temukan Sabu-sabu

Jombang, Jurnaljatim.com – Setelah berhasil membekuk tersangka kasus sabu-sabu bernama Noer Kholiq (21), di kawasan SDN Miagan, Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang pada Senin (4/3/2019), polisi langsung bergerak cepat mengembangkannya.

Dalam pemeriksaan, Noer Kholiq, mengaku mendapat Sabu dari Muh Nur Afin (25) seorang kernet truk yang beralamat di jalan Mangga RT 02/RW 04, Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa timur.

Dari pengakuan itu, Selasa (5/3/2019) jam 01.00 WIB, anggota langsung bergerak menuju ke rumah Afin untuk melakukan penangkapan. Di tempat Afin, petugas langsung melakukan penggeledahan. Hasilnya, ditemukan Narkotika golongan jenis I Sabu-sabu. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Jombang untuk menjalani proses lebih lanjut.

“Penangkapan terhadap Afin merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya, dengan tersangka Noer Kholiq yang ditangkap di Parkiran sekolah,” kata AKP Moch Mukid, Kasat Reserse Narkoba Polres Jombang kepada Jurnaljatim.com, Selasa (5/3/2019).

Barang bukti yang diamankan dari tersangka, 1 buah kotak rokok berisi 1 plastik klip diduga berisi sabu dengan berat kotor 0,21 gr, 6 plastik klip kosong, 1 buah potongan sedotan plastik sebagai scrop, 1 buah korek api warna merah sbg kompor, 1 buah Hand Phone Vivo warna hitam berikut simcardnya, dan uang tunai sebesar Rp 200.000.

“Tersangka telah kita tahan dan dikenakan pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1) huruf a UURI no.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” pungkasnya. (*)


Reporter: Z. Arifin

Editor: Hafid