oleh

Istri Kerja di Hongkong, Suami Gantung Diri di Pohon Mangga

Tulungagung, Jurnaljatim.com – Pohon mangga menjadi tempat Suroso mengakhiri hidupnya secara tragis. Dengan menggunakan tali yang dikaitkan ke pohon mangga, Suroso kemudian gantung diri alias kendat. Belum diketahui secara pasti penyebab warga Dusun Sacang, Desa Pojok, Kecamatan Campurdarat, tulungagung ini gantung diri, saat ini polisi masih menyelidikinya.

“Korban ditemukan gantung diri di pohon mangga belakang rumah Munaji tetangganya. Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata AKP I Nengah Suteja, Kapolsek Campurdarat, Polres Tulungagung, Sabtu (2/3/2019).

Korban kali pertama ditemukan oleh Anik istri Munaji saat mematikan lampu listrik di kandang sapi belakang rumahnya. Alangkah kagetnya, ia melihat tetangganya itu dalam keadaan menggantung di pohon mangga.

Ia kemudian memberitahukan kepada suaminya dan ke perangkan Desa setempat hingga diteruskan laporan ke Polsek Campurdarat. Tak lama kemudian, petugas mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

“Hasil pemeriksaan tim medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan korban murni meninggal dunia dengan cara gantung diri,” ujarnya.

Dari keterangan sejumlah saksi, korban dikenal pendiam. Korban di rumah bersama anaknya yang akan di khitan. Sementara, istrinya bekerja di Hongkong menjadi TKW (Tenaga Kerja Wanita). Istrinya rencananya akan pulang untuk mengkhitankan anaknya. (*)


Editor: Hafid