oleh

Jambret HP Ngandang di Polsek Diwek Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Jambret berinisal IM (25) warga Dusun Kuwasen, Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, ditangkap warga usai melakukan aksi kejahatannya di jalan raya Dusun Pengkol, Desa Ceweng, Kecamatan Diwek, Jombang. Sebelum diserahkan ke Polisi, pelaku sempat mendapat beberapa bogem mentah dari warga.

Korban penjambretan adalah Iva Rahmawati (19) warga Dusun Ngadiluweh, Desa Sepanyul, Kecamatan Gudo, Kabupaten, Jombang. Saat itu, Iva berangkat dari rumah dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda beat menuju ke toko yang berada di Dusun Pengkol Desa Ceweng.

Saat berkendara, Iva membawa HP merek OPPO yang ditaruh di saku baju sebelah kiri. Nah, tiba-tiba di sekitar TKP, ia dipepet seorang pemuda yang mengendarai motor Yamaha Vixion warna merah dari kiri. Setah itu, pelaku langsung mengambil HP di sakunya lalu kabur.

“Korban spontan berteriak maling. Warga yang mendengar teriakan korban, lalu berusaha menolong dan mengejar pelaku,” kata AKP Bambang SB, Kapolsek Diwek Polres Jombang.

Pengejaran warga membuahkan hasil. Pelaku ditangkap di Mojowarno ketika terjadi kemacetan di jalan raya tersebut. Oleh warga, kemudian diserahkan ke Polsek Diwek untuk menjalani proses hukum.

Kapolsek menerangkan, modus yang dilakukan pelaku yakni mengambil HP korban yang disimpan di saku baju saat korban naik sepeda motor sendirian dan diikuti dari belakang. Pada saat di jalan yang sepi, pelaku memepet korban dari samping kiri selanjutnya mengambil barang yang diincarnya.

Selain pelaku, barang bukti yang diamankan 1 unit Hand Phone (HP) merk Oppo type A3s dan 1 unit sepeda motor jenis Yamaha vixion warna merah nopol S 4792 ZM yang digunakan sebagai sarana.

“Pelaku telah kita tahan dan dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan,”pungkasnya. (*)

Baca Juga  Gebyar Expo Pengembalian Barang Bukti Hasil Kejahatan 2019

Editor: Azriel