oleh

Kapolresta Sidoarjo Siap Amankan Pemilu 2019

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Berbagai personil pengamanan, tampak hadir mengikuti apel gelar pasukan pengamanan pemilu di tahun 2019. Apel tersebut, dilakukan di halaman Mapolresta Sidoarjo, Jum’at (22/3/2019).

Kesiapan pengamanan pemilu itu, terdiri dari berbagai unsur. Mulai dari unsur Polri, TNI, Satpol-PP, Dishub serta Linmas.

Tidak hanya itu saja, beberapa undangan ikut hadir. Diantaranya, Forkopimda, KPU, Bawaslu, tokoh agama dan para perwakilan partai politik.

“Demi mewujudkan Sidoarjo aman, damai dan kondusif, kami hadirkan semua unsur disini,” tutur Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho usai apel.

Ditandai dengan pengecekan pasukan dan ranmor personil keamanan, oleh Kapolresta, Dandim 0816, Ketua KPU, Bawaslu serta lainnya.

“Apel gelar pasukan pengamanan pemilu ini, dilakukan serentak se-Indonesia,” paparnya.

Hal itu menunjukkan bahwa, kesiapan Polri, TNI dan komponen bangsa lainnya, siap untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilu 2019. Yakni, dalam hal pengamanan.

“Sidoarjo sendiri, siap dan berkomitmen bersama untuk menjaga Sidoarjo yang aman, damai dan kondusif,” ungkapnya.

Zain juga menghimbau, pada seluruh masyarakat Sidoarjo untuk ikut serta menjaga situasi Kamtibmas dalam menghadapi pemilu 2019 nanti.

“Berbeda pilihan itu hal wajar. Namun, persatuan dan kesatuan tetaplah diatas segalanya, demi keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Diwaktu yang sama, Ketua KPU Sidoarjo Zainal Abidin menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kesiapan pengamanan pemilu di Sidoarjo ini.

Polri, TNI, Satpol-PP dan instansi lainnya, telah menunjukkan kesiapannya. Di Sidoarjo ada sekitar 5.579 TPS, yang tersebar hingga pelosok desa.

Untuk itu, kita wajib dan harus menjaga bersama-sama jalannya pemilu di Sidoarjo sampai akhir.

“Percayakan pada kami di KPU, Bawaslu dan aparat keamanan, dalam rangka menjaga suksesnya pemilu 2019,” paparnya. (*)


Editor: Hafid