oleh

Kemenkumham ‘Belajar’ Inovasi Pelayanan Publik di Polresta Sidoarjo

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Kemenkumham melakukan kunjungan kerja ke Polresta Sidoarjo. Kunker itu dalam rangka ‘belajar’ mengetahui dan mempelajari semua sistem dan inovasi pelayanan publik yang ada di Polresta Sidoarjo.

Rombongan Kemenkumham tersebut, diterima langsung oleh Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naufilar, Kabagren Polresta Sidoarjo Kompol Darti Setyowati serta beberapa pejabat utama Polresta Sidoarjo.

“Kami bersama 15 unit kerja di Kemenkumham ini, untuk melihat langsung role mode pelayanan publik disini,” ucap Kepala Badan Litbang Kemenkumham Asep Kurnia, Rabu (27/3/2019).

Asep menyampaikan, keberhasilan Polresta Sidoarjo dalam pelayanan publik, hingga mendapat predikat ZI, WBK dan WBBM menjadi rujukannya untuk berkunjung di sini. Hal itulah yang nantinya akan di implementasikan di Kemenkumham untuk memberikan pelayanan publik yang maksimal.

“Kami benar-benar mengapresiasi pelayanan disini, semua sistem penuh dengan inovasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naufilar Siregar mengatakan, pihaknya merasa tersanjung dengan kunjungan rombongan Kemenkumham ke Polresta Sidoarjo.

Kunjungan Kemenkumham itu adalah kunjungan studi tiru tentang pelayanan publik yang ada di Polresta Sidoarjo. Selain itu, pihaknya bisa tukar menukar informasi tentang pelayanan publik.

“Kami ucapkan terimakasih, dan semoga sama-sama berbuah kemajuan bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, rombongan Kemenkumham juga melihat langsung pelayanan SKCK online, Quick Respon Center, pelayanan SPKT, panel data Bagops, dan pelayanan SIM serta sistem e-kinerja Polresta Sidoarjo. (*)

Editor: Hafid