oleh

Laka Beruntun di Pasar Pon Jombang, Pemotor Tewas Terlindas Roda Truk

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Satu orang tewas di tempat dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Gatot Subroto, (Timur pasar pon) Desa Kaliwungu, Jombang, Kamis (28/3/2019. Korban bernama Suwaji (30) warga Dusun Dayu, RT 06/RW 01, Desa Tunggorono, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka parah dibagian tubuhnya,” kata Iptu Sulaiman, Kanit Laka Satlantas Polres Jombang.

Ia menjelaskan, laka lantas yang melibatkan empat kendaraan di jalur satu arah itu terjadi pukul 06.30 WIB. Yakni sepeda motor Hondo Revo nopol S 878 XK yang dikendarai Suwaji. Kemudian bus PO Mira Nopol S 7209 US yang dikemudikan Navirodin (35), warga Desa Sumput, RT 06 RW 01, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Selanjutnya, truk tronton tangki Pertamina nopol N 9509 UF yang dikemudikan Purnomo (48), warga Banjarejo, RT 02/ RW 02, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, dan sepeda motor CB150R Nopol S 4404 OC, atas nama Rizal Ahmad Hidayat (17), pelajar SMA PGRI 2 yang beralamat di Desa Plandi, RT 15 RW 04, Kecamatan Jombang.
Awalnya, Suwaji mengendarai sepeda motor Revo berjalan di lajur kiri dari timur ke barat. Tiba tiba di TKP, sepeda motor Suwaji menabrak sisi kanan belakang Bus PO Mira yang sedang berhenti menurunkan penumpang.

Benturan keras membuat Suwaji jatuh ke arah kanan. Nahasnya, disaat bersamaan melaju truk tangki pertamina dari arah yang sama di lajur kanan. Tak sempat mengerem mendadak, roda truk tronton itu melindas tubuh korban. Seketika itu, korban meninggal ditempat.
Disaat bersamaan, sepeda motor CB150R yang berjalan dari arah timur kebarat di lajur kiri juga menabrak belakang sisi kiri Bus PO Mira.

Baca Juga  Pria 80 Tahun di Kediri, Tewas Terpanggang di Rumah

Ia mengatakan, dalam kecelakaan beruntun itu, dua sopir dan satu pengendara CBR selamat. Menurut dua, faktot yang mempengaruhi laka lantas, karena pengendara sepeda motor Honda revo nopol S3878XK kurang menjaga jarak dengan kendaraan di depannya.

“Korban telah dibawa ke Kamar jenasah RSUD Jombang. Kami juga tengah meminta keterangan saksi di lokasi,” pungkasnya. (*)

Editor: Azriel