Lantai Dua KUA Balongbendo Untuk Manasik Haji

, Jurnaljatim.com – Kantor Urusan () Balongbendo, yang beralamat di raya Balongbendo by pas Krian telah diresmikan oleh Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin. Kantor yang berlantai dua itu, selain difungsikan untuk urusan , juga digunakan untuk bagi di wilayah Balongbendo.

“Alhamdulillah, KUA Balongbendo sudah direnovasi menjadi dua lantai, dan diresmikan langsung oleh Wabup Sidoarjo,” tutur Kepala kantor Sidoarjo, Ahmad Rofi'i saat mendampingi Wabup Sidoarjo, Selasa (12/3/2019).

Disampaikannya, di lantai satu khusus untuk urusan pernikahan. Sedangkan lantai dua, bisa difungsikan untuk latihan manasik haji bagi warga yang ingin berangkat haji.

“Lantai dua, juga digunakan untuk kegiatan rapat para penyuluh nikah atau modin,” ungkapnya.

Rofi'i juga berpesan, kepada kepala KUA Balongbendo dan jajarannya, terutama para modin yang biasa merangkap sebagai Ta'mir Masjid. Agar bisa menjaga netralitas tempat ibadahnya.

“Karena tahun ini tahun politik, apalagi bulan depan sudah pemilu,” pungkasnya.

Sementara itu, Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin memberikan apresiasi atas kinerja Kemenag Sidoarjo selama ini. Hal tersebut dikarenakan, urusan nikah dan haji di Sidoarjo relatif berjalan lancar.

Selain itu, dihadapan kepala KUA Se-Sidoarjo yang ikut hadir Wabup mengatakan, antara dan Kemenag Sidoarjo selama ini, selalu berkoordinasi dengan sangat baik.

“Dalam yang diberikan Kemenag sudah baik sekali, untuk itu kita ucapkan terimakasih,” paparnya. (*)

Editor @Hafid