oleh

Lapas Jombang Teken MoU Pemberantasan Narkoba Dengan BNN Kota Mojokerto

Jombang, Jurnaljatim.com – Lapas kelas IIB Jombang bersama BNN Kota Mojokerto dan Polres Jombang menjalin kerjasama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Panyabungan, Kamis (21/3/2019).

Penandatanganan MoU tersebut diteken oleh Kepala Lapas Kelas IIB Jombang, Wachid Wibowo, Kepala BNN Kota Mojokerto AKBP Suharsih dan Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid, SH.

“Dengan dilakukan MoU ini, kita telah menyatakan perang terhadap Narkoba, Hand Phone, dan Pungli di Lapas Kelas IIB Jombang,” kata Wachid Wibowo dalam apel penandatangan MoU tersebut.

Kepala BNN Kota Mojokerto, Suharsih usai apel, mengatakan, MoU tersebut untuk sebagai bentuk pencegahan peredaran Narkoba di Lapas Jombang. Kedepan, kata dia, dapat memberikan informasi dan edukasi baik kepada petugas Lapas dan warga binaan.

“Kerjasama, dalam hal ini apabila ada indikasi adanya peredaran narkoba dan penyalahgunaan narkoba yang ada diinterbal lapas baik petugas maupun warga binaan, kedepan lapas Jombang akan welcome apabila ada indikasi, jadi tidak ada yang ditutup tuotupi. Karena sama semua komitmennya untuk memberantas narkoba,” kata Suharsih.

Ia mengatakan, kedepan dirinya, berharap susatu ketika apabila ada dari lingkungan lapas Jombang, yang terindikasi ada peredaran narkoba, maka pihaknya telah berkomitmen untuk terbuka dalam pengungkapan kasus tersebut.

“Melalui MoU ini diharapkan supaya upaya pemberantasan dan rehabilitasi pengguna narkoba bisa berjalan dengan baik,” ujar Saharuddin.

Penandatanganan MoU Pemberantasan Narkoba Lapas Kelas IIB Jombang dengan BNN Kota Mojokerto dan Polres Jombang. (Foto: Zainul Arifin/Jurnaljatim.com)

Usai penandatanganan MoU, petugas dari BNN Kota Mojokerto melakukan tes urine kepada sejumlah pegawai dan warga Binaan Lapas kelas IIB yang dipilih secara acak.

“Tes urine yang dilakukan hari ini, hasilnya negatif,” pungkasnya.

Kasat Reserse Narkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid, SH mengatakan, MoU itu merupakan bentuk komitmen bersama dalam pemberantasan peredaran Narkoba.

Baca Juga  Petugas Gabungan Amankan PSK Dan Mucikari di Tlocor Sidoarjo

“Mari kita bersihkan peredaran Narkoba di kota santri ini. Sebab, Narkoba itu merusak generasi bangsa,” tegasnya. (*)


Editor @Hafid


Komentar