oleh

Layani Pembeli Gunakan tabung Alumunium, SPBU Ngebrak Terbakar

Kediri, Jurnaljatim.com – Kepolisian Sektor Gampengrejo Polres Kediri masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) atau Pom bensin Ngebrak, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Penyelidikan itu, diantaranya memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian perkara.

“Untuk penyebab kebakaran, saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” kata AKP Mukhlason SH, Kapolsek Gampengrejo, Selasa (12/3/2019).

Peristiwa kebakaran di Pom bensin itu terjadi pada Senin (11/3/2019) malam sekitar jam 18.30 WIB. Menurut Pramono, petugas SPBU, peristiwa tersebut terjadi saat ada pembeli yang membeli menggunakan tabung aluminium. Pada saat pengisian tabung tersebut tiba- tiba tersulut api.

“Tadi saat ada orang membeli dengan tabung aluminium, saat diisi tiba-tiba terbakar,” ungkapnya.

Melihat si jago merah berkobar, para petugas langsung semburat. Petugas langsung mencoba memadamkan menggunakan tabung pemadam kebakaran, sehingga api tidak sampai merambat ke bagian lainnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kejadian itu, kemudian di laporkan ke Polsek Gampengrejo. Polisi yang datang kemudian mengamankan tabung alumunium milik pedagang dan meminta keterangan sejumlah saksi-saksi.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Untuk kerugian yakni 10 liter pertamina yang terbakar,” ujar Kapolsek.

Reporter: Mas Joko