oleh

Mantab..!!, Hasil Tes Urine Seluruh Anggota Resnarkoba Jombang 100 Persen Negatif

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Mengantisipasi peredaran gelap narkotika di kalangan personel kepolisian, Dokkes dan Provos Polres Jombang melakukan pemeriksaan urine kepada seluruh anggota Satuan Reserse Narkoba, Sabtu (23/3/2019).

Tes urine dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto SIK, SH, MH di gedung GBB (Graha Bhakti Bhayangkara) Polres Jombang.

”Tes urine ini untuk menjaga kebersihan anggota dari bahaya narkotika, khususnya pada satuan narkoba yang bertugas dan berkecimpung di dalamnya, kami minta tidak terjerumus ke dalamnya,” kata Kapolres.

Menurut dia, pemeriksaan urine akan dilakukan rutin di berbagai kesatuan fungsi Polres Jombang. Kali ini yang di cek urine Seluruh anggota Satuan Resnarkoba. Tes urine tersebut dipantau langsung oleh Paminal Provos.

”Kegiatan pengecekan ini sengaja dilakukan mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,” ujarnya.

Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid SH bersama Provos melihat jalannya tes Urine Anggota Satuan Reserse Narkoba. (Foto: Zainul Arifin/Jurnaljatim.com)

Kasat Reserse Narkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid SH, mengungkapkan, semenjak bertugas di Polres Jombang awal bulan Juni 2018 lalu, dirinya sudah mewanti-wanti kepada anggota untuk jangan sekali-sekali mencoba atau menggunakan narkoba. Sebagai penegak hukum yang memberantas Narkoba, harus bersih dari barang haram tersebut.

“Apabila ada anggota yang terindikasi, terlibat dan ketahuan menggunakan narkoba, langsung akan kita serahkan ke Propam untuk ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas Mukid.

Ia mengungkapkan, dari tes urine yang dipimpin oleh Kapolres tersebut, semua hasilnya negatif. “Hasil tes urine dadakan terhadap seluruh anggota, 100 persen negatif,” ujar Kasat Resnarkoba.

Dia menambahkan, Kapolres Jombang selalu mendukung dan memberikan motivasi kepada kesatuannya untuk mengungkap kasus peredaran Narkoba di kota santri ini.

“Dari pengungkapan-pengungkapan kasus Narkoba, itu semua atas dukungan dan motivasi dari Bapak Kapolres Jombang. Kami akan terus bersemangat untuk memberantas Narkoba di Jombang,” pungkas AKP Mukid ditemui di ruangannya. (*)

Baca Juga  Dua Kali Tiduri Teman Wanita, Pemuda Jombang Ditangkap

Editor: Hafid