oleh

Millenial Road Safety Festival Membentuk Kesadaran Berlalulintas

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Puncak acara MRSF 2019 digelar Polresta Sidoarjo, di alun-alun Sidoarjo. Berbagai acara kegiatan didalam acara tersebut, seperti senam, jalan sehat dan pentas hiburan serta pameran UMKM.

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menyampaikan, Pemkab Sidoarjo sangat mendukung penuh kegiatan yang digelar oleh Polresta Sidoarjo.

“Ini sangatlah penting, untuk menyadarkan kaum millenial tentang keselamatan berkendara di jalan,” tutur Cak Nur panggilan akrabnya, Minggu (10/3/2019).

Menurut Wabup, acara itu merupakan salah satu upaya untuk menanamkan budaya yang baik kepada masyarakat. Kedepannya, Pemkab Sidoarjo segera membangun jalan beton. Itu juga, upaya untuk mengurangi angka kecelakaan.

“Tentunya, jalan beton ini akan dibangun secara bertahap,” jelasnya.

Terpisah, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho menyampaikan, kegiatan MRSF sangat membantu tugas polisi, dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas.

“Tertib berlalulintas ini, sulit terwujud tanpa adanya kesadaran masyarakat sendiri,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil evaluasi, para generasi millenial sangat tinggi, menjadi korban kecelakaan lalulintas. Dengan sosialisasi itu, diharapkan bisa menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Kami akan masukan kurikulum lalu lintas, ke sekolah tingkat SMP,” imbuhnya. (*)


Reporter: Deni Yan

Editor: Hafid