oleh

Mobil Rombongan Kyai Mojo Jombang Kecelakaan di Tol Ngawi

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Sebuah mobil Inova yang membawa rombongan Ponpes Kyai Mojo Jombang, Jawa timur mengalami kecelakaan di KM 557.600/A Tol Sragen – Ngawi, masuk desa Walikukun, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jatim. Dikabarkan, korban diantaranya adalah KH. Imron Jamil (Kyai Mojo) di Jombang dan saat ini menjalani perawatan di rumah sakit.

Dari data yang didapat, laka lantas itu terjadi pada Selasa (26/3/2019) jam 02.00 WIB. Laka lantas itu melibatkan kendaraan Inova nopol A 1350 Y yang dikemudikan Maulana Luhab alamat Desa Lobener Lor, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa barat dengan truk trailer Hino Nopol H 1976 JI yang dikemudikan Kandar (56) asal Kumpulrejo 6/1 Kecamatan Katebon, Kabupaten Kendal Jawatengah.

Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi, Iptu Cipto Utoyo menerangkan, semula kendaraan Toyota Inova yang dikemudikan Maulana yang membawa penumpang tiga orang berjalan dai arah barat Sragen ke timur Surabaya. Sedangkan dari arah utara ke selatan Gudang proyek Waskita berjalan kendaraan truk trailer Hino yang dikemudikan Kandar.

Menurut keterangan saksi yang ada di TKP, truk trailer tersebut bermaksud memperbaiki posisi parkir dan masuk ke area jalan Tol dengan posisi melintang.

“Karena pengemudi truk trailer kurang memperhatikan arus lalin yang ada serta kurang hati hatinya dan jarak sudah dekat sehingga terjadi tabrak depan kendaraan Inova di samping kanan truk trailer,” kata Kanit Laka.

Akibat kecelakaan itu, dua orang penumpang mobil Innova mengalami luka ringan dan dua orang luka berat. Selain itu, kedua kendaraan juga mengalami kerusakan.

“Kedua kendaraan yang terlibat laka kita amankan sebagai barang bukti. Untum korban dievakuasi ke RS At Tin, Kabupaten Ngawi. Dari kejadian itu, kerugian materiil Rp 25.000.000,” tandasnya.

Baca Juga  PN Surabaya Siap Sidangkan Perkara Bos Pengembang Pasar Turi

Berikut Identitas korban laka Jalan Toll Solo – Surabaya Km 557-600 dari Solo, tepatnya masuk Desa Walikukun, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi.

1. Maulana Albab (21) Pengendara Toyota Inova alamat Desa Lobener Lor, Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, Jabar. Korban Mengalami nyeri dada kiri, nyeri lutut kiri, pusing, sadar.

2. Imron Djamil (55) penumpang Inova alamat Jalan KH Jalan Abdul Wahab Hasbulloh No 216, Dusun Petengan, Desa Tambakrejo, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Mengalami patah rahang kanan, patah tulang hidung, lebam mata kanan, cidera otak sedang, sadar.

3. Ahmad Puji Mulyanto (40) Penumpang Inova alamat Desa Mojo wetan RT 08/02, Kecamatam Banjarjo, Kabupaten Blora, Jawatengah, Mengalami robek pelipis mata kanan, robek kelopak mata kanan, nyeri dada, pusing, sadar.