oleh

Motor Oleng, Pemotor Kediri Tewas Terlindas Truk Tangki BBM

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Seorang pengendara sepeda motor tewas terlindas truk tangki BBM di jalan raya Buduran, Sidoarjo. Peristiwa tersebut, terjadi sekitar jam 01.00 WIB, Selasa (26/3/2019) dinihari. Korban adalah Indiasih (52) warga jalan Mastrip Sukorame, RT 26 RW 08, Mojoroto, Kota Kediri meninggal.

Kanitlaka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono mengatakan, kejadian bermula truk tangki BBM nopol L 9527 VO yang dikemudikan oleh Subagio (39) warga Ngasem Kediri, sedang melintas dari arah Utara ke Selatan. Sedangkan, korban juga melaju dari arah yang sama. Yakni dari arah Utara (Surabaya) ke Selatan (Sidoarjo).

Kemudian, motor honda Vario nopol W 5119 QX yang dikendarai korban oleng dan menyenggol truk saat hendak mendahului. Disaat itu, korban terjatuh ke aspal dibawah truk dan langsung terlindas.

“Korban masuk ke bagian bawah truk, dan terlindas ban bagian kiri truk,” jelasnya.

Sementara itu, informasi dari saksi Agus (40) yang di TKP, saat itu korban mengendarai motor Vario menuju ke Utara. Lalu korban belok ketikungan depan donat Singapure Buduran.

“Mau ke selatan dan ambil kiri dan terpeleset. Lalu dibelakang ada truk tangki, korban jatuh dan terlindas ban kiri truk,” ucapnya kepada Jurnaljatim.com, Selasa (26/3/2019).

Dari hasil penyelidikan, penyebabnya karena saat itu jalan basah akibat hujan. Diduga korban tidak bisa menguasai kendaraannya. Akhirnya, korban oleng dan menyenggol truk tangki tersebut.

“Korban dibawa ke RSUD Sidoarjo, dan kendaraan yang terlibat serta sopir truk kami amankan di Mapolresta,” pungkas Kanit Laka. (*)

Editor: Azriel