oleh

Muslimat NU Pecahkan Rekor MURI Makan Lauk 19.824 Ekor Ikan Lele

Kediri,Jurnaljatim.com – Muslimat NU berhasil memecahkan rekor MURI dengan makan nasi lauk pauk ikan lele sebanyak 19.824 ekor. Kegiatan yang diikuti para ibu-ibu Muslimat NU tersebut dilaksanakan di Stadion Canda Birawa Kecamatan Pare, Kabupaten Kedir, Jawa Timur.

Pemecahan rekor MURI yang saat itu di acara Puncak Peringatan Harlah Muslimat Nahdlatul Ulama ke-73 dan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dihadiri Ketua Umum Muslimat NU sekaligus Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparanwansa dan Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri berlangsung cukup meriah.

Piagam MURI diberikan langsung oleh Executive Manager MURI, Sri Widayati kepada Muslimat NU Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno apresiasi peran Muslimat NU selama ini dalam pembangunan perempuan di berbagai bidang. Kedepan peran Muslimat NU diharapkan dapat menjadi daya dorong bagi peningkatan kualitas SDM dan disisi lain dapat memberi motivasi serta pencerahan bagi kehidupan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat Harlah Muslimat NU yang ke-73. Terima kasih atas perannya dalam membangun perempuan Indonesia di berbagai bidang kehidupan. Melalui momentum ini mari kita bahu membahu mendorong pembangunan guna mendukung kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kediri yang lebih maju,” ujarnya.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mengungkapkan, bahwa dirinya melihat Kabupaten Kediri memiliki potensi luar biasa dalam budidaya lele.

“Lewat pemecahan rekor MURI ini semoga menjadi kebanggaan dan menginspirasi semua pihak. Serta membuktikan Muslimat memang mampu melakukan banyak hal nyata yang bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan kemajuan kesejahteraan bangsa,”kata Ketua Umum Muslimat NU ini. (*)


Editor @Z. Arifin