oleh

Pawai Budaya Jadi Penutup Rangkaian Hari Jadi Sidoarjo ke-160

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Pemkab Sidoarjo menggelar Sidoarjo Delta Carnival (SDC) di jalan A. Yani depan kantor Pemkab setempat. Kegiatan bertema “Cerita Rakyat Sidoarjo” itu merupakan puncak hari jadi Kabupaten Sidoarjo yang ke -160, Minggu (24/03/2019).

“Acara ini merupakan wujud untuk melestarikan, dan menumbuhkembangkan seni budaya Sidoarjo,” ucap Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin yang juga selaku Ketua panitia.

Menurutnya, acara delta carnival selain untuk menyemarakkan peringatan hari jadi Sidoarjo, juga untuk memberikan wadah bagi para seniman Sidoarjo untuk berkreasi.

Selain itu, juga sebagai ajang promosi bagi lembaga atau perusahaan serta meningkatkan di bidang pariwisata Kabupaten Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengungkapkan, kegiatan itu dapat meningkatkan kerjasama antar instansi pemerintah dengan masyarakat. Selain itu, juga untuk mempererat rasa persaudaraan dan semangat kebersamaan dalam berkreasi.

“Saya ucapkan terimakasih, kepada seluruh warga Sidoarjo dan instansi terkait. Sehingga, pesta rakyat ini bisa berjalan baik,” katanya.

Acara pawai budaya sendiri, diikuti oleh 22 peserta. Mulai dari unsur OPD, vertikal, sekolah, perusahaan dan organisasi yang ada di Sidoarjo. (*)


Editor: Hafid