oleh

Pedagang di Makam Gus Dur Doakan Caleg Kuswanto Jadi DPRD Jatim

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kampanye terbuka yang dimulai tanggal 23 Maret 2019 Dimanfaatkan DR H. Kuswanto, SH MH, Caleg DPRD Propinsi Jawa timur dari Partai Demokrat untuk bertemu dan menyapa langsung masyarakat di Kabupaten Jombang. Sapaan yang dilakukan Caleg Nomor urut 1 itu dilakukan secara non formal.

Kuswanto blusukan ke warung-warung untuk bertemu dan berdialog secara langsung dengan masyarakat. Diantaranya dilakukan di seputaran makam KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Tebuireng, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Ditemui Senin (25/3/2019) sore, Kuswanto yang saat itu sedang Ngopi di warung sekitar Makam Gus Dur yang sekarang sudah menjadi tujuan wisata religi mengungkapkan, sudah seharusnya seorang caleg itu terjun langsung ke masyarakat.

“Beberapa warung yang ada disini saya hampir untuk mencari masukan dari mereka, diantaranya kendala dalam usahanya. Kami melakukan diskusi dan dialog bersama,” tutur Caleg daerah Jombang dan Mojokerto ini.

DR.H. Kuswanto, SH, MH Caleg DPRD Propinsi Jatim dari Partai Demokrat nomor urut 1 ketika bertemu dengan pedagang dan masyarakat di Tebuireng, Jombang. (Foto: Zainul Arifin/Jurnaljatim.com)

Menurut dia, para pedagang tidak ada kendala yang berarti. Mereka (pedagang) bersyukur dengan rezekinya yang lancar karena dapat melayani pembeli dari peziarah ke makam Gus Dur yang hingga kini tak pernah putus mengalir.

Kuswanto juga memberikan saran, dukungan dan semangat dan kepada mereka untuk tetap menjaga makanan yang senantiasa higienis dan pelayanan yang ramah. Karena, peziarah yang datang rata-rata dari luar daerah dan menempuh perjalanan jauh tentunya.

” Pelayanan yang ramah menjadi kebutuhan. Disertai harga yang wajar dan tidak terlalu mahal,” terang pria berkacamata ini.

Dari pertemuannya dengan masyarakat di lokasi itu, rata-rata pengusaha kuliner atau warung merasa senang disapa secara langsung oleh calon wakil rakyat DPRD Jawa timur.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, dikunjungi dan ngobrol langsung dengan caleg DPR Propinsi. Semoga beliau nanti terpilih menjadi anggota DPR,” kata seorang pedagang yang mengaku bernama Yuli.

Baca Juga  Favehotel Sidoarjo Tempat Kumpul Generasi Milenial

Hal sama disampaikan pedagang lainnya bernama Ahmad. Menurut dia, tidak semua caleg turun kebawah dan berdialog langsung dengan pemilihnya. “Semoga Pak Kus terpilih pada pemilu 17 April nanti. Beliau juga berpengalaman jadi anggota DPR. Saya sekeluarga bersama teman-teman akan memilihnya,” kata Ahmad yang diamini Kuswanto.

Mereka berharap, jika Kuswanto ditakdirkan terpilih menjadi anggota DPRD Propinsi Jawatimur, masih bisa keliling seperti yang dilakukan saat ini.

Usai menyapa para pedagang warung, mantan anggota DPRD Propinsi periode 2009-2014 itu juga menyapa dan mengunjungi beberapa stand souvenir kaos dan asesoris lainnya yang ada di lokasi. Kuswanto mengaku cukup puas dengan barang yang diperdagangkan. Sebab, kaos dibuat cukup kreatif dan harganya murah dikisaran Rp 75 ribuan.

“Kaos setelan untuk anak-anak disini sangat bagus dan kreatif. Harganya juga murah,” ujarnya.

Kunjungan langsung ke masyarakat tersebut, kata Kuswanto, diharapkan menjadi bekal pada saatnya Tuhan mentakdirkan dirinya menjadi anggota DPRD Jawa Timur.

“Sehingga dapat melakukan penajaman pada berkembangnya ekonomi kerakyatan yang perlu dukungan dan bantuan pemerintah Provinsi Jawa Timur,” pungkas DR Kuswanto SH MH. (*)


Editor: Azriel


Komentar