oleh

Pelajar SMP di Nganjuk Curi Motor di Tiga TKP

Nganjuk, Jurnaljatim.com – Pencuri kendaraan sepeda motor (Curanmor) berhasil ditangkap oleh warga Desa Kecubung, Kecamatan Pace, Nganjuk. Ironisnya, pelaku masih berstatus pelajar kelas VII SMP di Wilayah Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Pelaku sebut saja namanya Ahmad (Samaran). Ia mencuri sepeda motor Yamaha Mio nopol AG 5464 WJ milik Sodiq (53) warga Desa Kecubung, Kecamatan Pace, Nganjuk. Pelaku saat itu melihat motor korban di parkir didepan rumahnya.

Nah, setelah dirasa kondisinya sepi, bocah berusia 13 tahun itu menuntun sepeda motor korban keluar halaman rumah. Setelah sampai didepan, pelaku menancapkan kunci yang sudah dibawanya.

Begitu sepeda motor dinyalakan (Distarter) untuk dibawa kabur, istri korban mendengar dan melihat motor miliknya dicuri orang. Ia pun berteriak maling dan anak korban bersama temannya melakukan pengejaran. Hingga akhirnya, pelaku berhasil ditangkap di wilayah Desa Wates, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk.

Beruntung tidak menjadi bulan-bulanan massa. Pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Warujayeng. Karena tempat kejadian perkara (TKP) berada di wilayah Kecamatan Pace, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Warujayeng koordinasi dan menyerahkan pelaku bersama barang bukti berupa sepeda motor berikut STNK ke Polsek Pace.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk, membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku curanmor yang masih pelajar. Karena pelaku masih dibawah umur, kasus tersebut, lanjut Sudarman, ditangani oleh Unit PPA Satreskrim Polres Nganjuk.

“Benar, kasusnya kini telah ditangani Unit PPA Satreskrim Polres Nganjuk,” ujar Sudarman dikonfirmasi Jurnaljatim.com, Selasa (5/3/2019).

Berdasarkan informasi yang didapat, pelaku mengaku sudah 3 kali mencuri motor di lokasi yang berbeda. Diantaranya di Desa Banaran Kecamatan Pace tahun 2018, di Desa Cerme Kecamatan Pace pada tahun 2014, dan terakhir di Desa Kecubung Kecamatan Pace. (*)

Baca Juga  Tes Urine Dinkes Jombang, Puluhan Pegawai Mangkir

Reporter: Z. Arifin

Editor: Azriel