oleh

Pemilu 2019, Polsek Tulangan Sidoarjo Siap Amankan 266 TPS

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Persiapan pemilu 2019 nanti, menjadi perhatian yang sangat serius bagi aparat keamanan. Untuk wilayah hukum Tulangan Sidoarjo, Polsek Tulangan Polresta Sidoarjo telah menggelar apel pasukan pengamanan pemilu 2019 nanti.

“Untuk sementara waktu, sekarang kita lakukan pengecekan personil yang akan melakukan pengamanan,” ucap Kapolsek Tulangan, AKP Gatot Setyo Budi usai apel, Sabtu (23/3/2019).

Disampaikannya, kesiapan pengamanan di masing-masing TPS diupayakan semaksimal mungkin. Hingga saat ini, pihaknya telah melakukan pengecekan jumlah personil di lapangan.

Untuk wilayah Tulangan, kata Gatot, kami siapkan dua anggota kepolisian dan 24 linmas untuk 12 TPS. Sedangkan, untuk desa yang jumlah TPSnya lebih dari 6 TPS, akan digabungkan dengan desa terdekat untuk mencapai 12 TPS.

“Tulangan ini, tergolong TPS yang tidak rawan. Kalaupun ada kurangnya anggota, kami minta tambahan dari Polresta,” ungkapnya kepada Jurnaljatim.com

Sementara itu, Camat Tulangan Abdul Wahid mengatakan, wilayah Tulangan ini ada 266 TPS yang tersebar di masing-masing desa. Untuk masyarakat Tulangan, diharapkan turut berperan aktif dalam mensukseskan pemilu nanti.

“Jangan sampai, ada yang golput. Soal pilihan itu nurani, yang penting jaga situasi tetap aman dan kondusif,” himbaunya.

Diwaktu yang sama, Danramil Tulangan Kapten Inf Parlan menyampaikan, dalam rangka ikut mendukung dan mensukseskan pemilu 2019 ini, pihaknya menurunkan 26 anggota Koramil.

“Karena saya sifatnya hanya diperbantukan, maka kami juga wajib untuk menjaganya,’ paparnya.

Ditambahkannya, seperti harapan bangsa dan segenap komponen masyarakat, kita semua wajib menciptakan demokrasi yang adem, nyaman dan sejuk.

“Semoga berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang bersifat negatif,” harapnya. (*)


Editor: Hafid