oleh

Pemkab Sidoarjo Anggarkan Rp 5 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Bulang – Prambon

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Pemkab Sidoarjo akan segera memperbaiki jalan raya Bulang-Prambon yang telah rusak parah. Jalan sepanjang 600 meter itu telah dianggarkan dinas PU Bina Marga sebesar Rp 5 miliar, dan di bulan Maret 2019 ini sudah masuk tahap pelelangan.

Adapun pengerjaannya, dinas PU Bina Marga menargetkan bisa dimulai pada tri wulan kedua. Yakni, antara bulan April sampai Juni tahun ini.

“Saya perintahkan untuk diperbaiki sementara, sambil menunggu proses lelang,” kata Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Selasa (12/3/2019).

Wabup mengatakan, penyebab rusaknya jalan karena musim hujan. Selain itu, kendaraan yang melewati jalan tersebut, rata-rata melebihi kelas tonase.

“Kita koordinasi kembali dengan dinas PU, Dishub, Camat dan pihak desa, bagaimana solusi terbaiknya,” ucapnya.

Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Sidoarjo Sunarti Setyoningaih mengatakan, untuk proses lelang sudah masuk di ULP-LPSE (Unit Layanan Pengadaan). 

Sambil menunggu proses lelang selesai, pihaknya akan melakukan perbaikan sementara. Yakni, dengan menguruk jalan yang berlubang, dan yang bergelombang diratakan. Sehingga, tidak membahayakan pengendara.

“Yang lubang kita uruk dengan kerikil campur aspal, dan itu untuk perbaikan sementara yang nantinya akan di beton,” ungkapnya. (*)

Editor @Azriel