oleh

Pemkot Surabaya Targetkan Proyek Kereta Gantung Selesai Mei 2019

Surabaya, Jurnaljatim.com – Proyek pembangunan “cable car” atau kereta gantung yang membentang dari Taman Suroboyo hingga ke Jembatan Suroboyo di kawasan Bulak dan Kenjeran Kota Surabaya, Jawa Timur ditargetkan selesai pada bulan Mei 2019.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, mengatakan kereta gantung tersebut akan menjadi salah satu destinasi wisata baru di kawasan pesisir utara Kota Pahlawan.

“Kereta gantungnya itu sudah siap dan hanya tinggal merakit saja. Sempat tertunda karena ada masalah tanah dan warga. Tapi sekarang sudah selesai,” ujarnya, Minggu (3/3/2019)

Kereta gantung itu akan melintas dari Taman Suroboyo hingga Jembatan Suroboyo sepanjang sepanjang 725 meter dengan tinggi 25 meter. Menurut Risms, kawasan itu sangat strategis karena nantinya dihubungkan dengan Jalur Lingkar Luar Timur (JLLT) Surabaya.

Untuk itu, ia berharap warga di kawasan tersebut tidak hanya sekadar menjadi nelayan, tapi mendapatkan pendapakan pendapatan tambahan.

“Mereka nanti bisa juga jadi pemandu wisata untuk meningkatkan pendapatannya,” ujarnya.

Dalam pembangungan kereta gantung tersebut, Pemerintah Kota Surabaya menggandeng pihak swasta dari PT PP Properti Suramadu. Pembangunan proyek kereta gantung itu telah dimulai sejak pertengahan 2018. (Ant)


Editor: Hafid