oleh

Pencuri Motor di Perum Tunggadewi Magersari Dibekuk Polisi

MOJOKERTO, Jurnaljatim.com – Satreskrim Polres Mojokerto Kota berhasil membekuk pencuri sepeda motor (Curanmor) di depan salah satu rumah kos di Perumahan Tunggadewi, Blok B-2 No.10, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Pelaku berinisial NW (31) warga Jalan Emounala, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Sedangkan korbannya adalah Zainal Arifin (36) warga linglungan Balongrawe, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojolerto.

“Pelaku ditangkap saat berada di pinggir jalan masuk Jalan Balongsari Gg.X Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari,” kata AKP Ade Warokka SH, Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota, Jumat (23/9/2019).

Kasus pencurian itu terjadi pada Kamis (14/3/2019 lalu. Saat itu, korban memarkir sepeda motornya dalan keadaan kontak masih menancap di depan salah salah satu kos (TKP). Kemudian korban meniggalkannya dengan jarak 15 meter dari TKP.

Setelah korban kembali, korban melihat ada seorang pria mengambil sepeda motor miliknya. Korban berusaha mengejar, namun gagal. Saat ity, korban juga sempat melihat ada orang yang membantunya. Kejadian itu kemudian kejadian itu dilaporkan ke polisi.

Berbekal dari keterangan sejumlah saksi dan rekaman CCTV di lokasi tersebut, akhirnya polisi berhasil menangkap dengan sejumlah barang bukti, diantaranya 1 unitbsepeda motor Honda Nopol S 4089 SN.

“Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP,” pungkasnya. (Resmota)


Editor: Azriel