oleh

Perekaman E-KTP Sasar Mahasiswa Umsida

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Dalam pelayanan perekaman dan cetak e-KTP, KK dan akte, Dispendukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) Kabupaten Sidoarjo melakukan jemput bola di sejumlah desa dan kecamatan, sekolah, lapas serta di Mal Pelayanan Publik (MPP). Yang terbaru, di kampus Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida).

Kepala Dispendukcapil Sidoarjo Medi Yulianto menjelaskan, sasaran kampus Umsida yakni untuk mempermudah dan mempercepat rekam dan cetak e-KTP bagi para mahasiswa dan dosen, yang belum melakukan perekaman.

“Namun hanya dua hari, kemarin (14/3/2019) dan hari ini (15/3/2019). Nantinya, akan diadakan di kampus lainnya,” ucapnya kepada Jurnaljatim.com.

Pihaknya mentargetkan ke seluruh kampus yang ada di Sidoarjo. Hingga bulan depan, ditargetkan seluruh masyarakat Sidoarjo sudah mendapatkan e-KTP. Hingga saat ini pelayanan di MPP masih melayani enam kecamatan. Secara bertahap, akan ditambah.

“Dalam waktu 10 menit rekam e-KTP langsung jadi, saya yakin target terpenuhi,” kata Medi Yulianto ditemui di kantornya, Jumat (15/3/2019).

Ia mengungkapkan, Inovasi itu akan terus dilakukan, sebagai bentuk dan peran Dispendukcapil Sidoarjo dalam mensukseskan pemilu 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, stok blanko masih ada, dan habis rekam langsung di cetak,” pungkasnya. (*)


Editor @Azriel