oleh

Pesan Kapolresta Sidoarjo, Pemilu 2019 Jangan Golput

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Polresta Sidoarjo mengadakan Forum Group Diskusi (FGD) bersama KPU, Bawaslu, Dinas Kominfo dan Potmas se-Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (23/3/2019). Kegiatan itu untuk menciptakan situasi yang aman kondusif menjelang Pemilu 2018.

FGD itu diikuti Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Mujito, pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo, KPU, Bawaslu, Dinas Kominfo dan Potmas se-Kabupaten Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengajak Potmas yang terdiri dari berbagai unsur untuk ikut serta membantu tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas jelang Pemilu 2019 tetap aman dan kondusif.

“Perbedaan itu pasti ada, dan perbedaan itu hal yang wajar. Kita harus junjung tinggi perbedaan, untuk memajukan Bangsa Indonesia sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Maka persatuan dan kesatuan tetap haruslah kita kedepankan dalam menghormati perbedaan ini,” ujarnya.

Selain itu, Kapolresta Sidoarjo juga berpesan agar Potmas serta berbagai pihak lainnya agar tidak mudah terpengaruh dengan informasi hoaks, fitnah, ujaran kebencian, maupun isu SARA yang begitu cepat beredar di media sosial.

“Kesuksesan Pemilu ada pada kita semua, Pemilu merupakan proses demokrasi untuk membawa kemajuan bangsa tercinta. Jangan golput dan proses demokrasi ini harus kita jaga bersama,” ujarnya. (*)


Editor: Hafid