oleh

Polres Jombang Gelar Patroli Skala Besar Jelang Pemilu 2019

Jombang, Jurnaljatim.com – Puluhan aparat gabungan dari Polres Jombang, Kodim Bojonegoro, PM (Polisi Militer) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, menggelar patroli skala besar, Sabtu (16/3/2019) malam. Patroli berskala besar itu dilakukan untuk menjaga kondisifitas menjelang Pemilu 2019.

Sebelum patroli dilaksanakan, tepat jam 20.00 WIB, sebanyak 30 personil gabungan melakukan apel bersama di halaman Mapolres yang dipimpin oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid SH.

Usai menggelar apel bersama, petugas gabungan bergerak menyambangi sejumlah obyek vital di Jombang. Diantaranya kantor Bawaslu, KPU Jombang, Gereja dan halaman parkir makam Presiden RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Tebuireng, Jombang.

Lokasi pertama menuju Kantor Bawaslu di Jalan R. Wijaya, Kelurahan Jelakombo, Jombang. Ditempat tersebut, petugas mengecek situasi dan kondisi setempat.

“Setelah kita lakukan pengecekan, situasi dalam keadaan aman dan tidak ada kendala apapun,” kata AKP Moch Mukid.

Tak lama kemudian, petugas gabungan menuju kantor KPU dan GKJW Jemaat Jombang yang berlokasi di Jalan Adityawarman, Desa Kaliwungu, Kecamatan Jombang kota. Setelah dipastikan kondisinya aman, aparat gabungan bergeser menuju lapangan parkir makam Gus Dur di Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Jombang.

Di tempat tersebut, petugas melakukan pengecekan dan berdialog dengan para peziarah. Petugas juga memberikan himbauan untuk tetap berhati-hati di tempat keramaian. Sekitar jam 23.00 WIB, kegiatan patroli diakhiri tanpa ada kendala apapun.

AKP Mukid menerangkan, patroli gabungan itu dalam rangka cipta kondisi menjelang pemilu dan Pilpres yang akan digelar 17 April 2019 nanti. Pada giat itu, petugas lebih mengedepankan humanisme terhadap masyarakat.

“Dari hasil patroli skala besar yang kita lakukan malam ini, petugas tidak menemukan adanya Sajam, Senpi, Handak, Miras, Narkoba maupun gangguan kamtibmas lainnya. Semua berjalan dengan lancar dan kondusif,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Tergoda Janda Tuban, Pekerja Seismik 3D Dipulangkan Paksa

Editor @Hafid