oleh

Pria Kediri Bobol Rumah Pakai Golok

Kediri, Jurnaljatim.com – Golok di dapur menjadi satu-satunya alat yang digunakan Suwandi (38) membobol rumah milik Tri Wahyudi di Desa Sumberagung, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Jawa timur. Suwandi berhasil masuk kedalam rumah dan mencuri uang dan sejumlah barang berharga lainnya.

Peristiwa itu terjadi ketika rumah Tri Wahyudi dalam keadaan kosong. Pelaku masuk dengan cara memanjat pagar tembok pembatas rumah. Setelah itu, golok yang dibawanya, digunakan untuk mencongkel pintu rumah.

“Pelaku beraksi ketika rumah dalam keadaan kosong. Pintu rumah dicongkel dengan golok yang dibawanya,” kata Aiptu Aguhg, Kasi Humas Polsek Wates, Polres Kediri, Jumat (15/3/2019).

Setelah berada didalam rumah, pelaku mengambil barang berharga, diantaranya Laptop, Hand Phone (HP) dan uang tunai korban. Selanjutnya, warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Wates Kabupaten Kediri itu membawa pulang hasil curiannya.

Korban yang mengetahui telah terjadi kemalingan di rumahnya, langsung melaporkannya ke Polsek Wates. Usai menerima laporan, polisi menggelar olah TKP dan melakukan penyelidikan.

“Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga Rp 7.900.000,” ucapnya.

Dari keterangan sejumlah saksi-saksi, mengarah kepada pelaku. Setah cukup bukti, polisi langsung membekuk Suwandi beserta sejumlah barang buktinya. Guna penyidikan lebih lanjut, tersangka langsung dijebloskan ke sel tahanan.

“Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman pidana lima tahun penjara,” ungkap Aipda Agung. (*)


Editor @Z. Arifin