oleh

Puluhan Kios di Pasar Legi Jombang Rata Tanah Jadi Arang

Jombang, Jurnaljatim.com – Bangunan lapak dibelakang pasar legi (pasar citra niaga) hangus dan rata dengan tanah. Puluhan kios telah menjadi arang usai terbakar pada Minggu (17/3/2019) malam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.

Pantauan Jurnaljatim.com, Senin (18/3/2019), petugas dari Polsek Jombang kota bersama tim Polres Jombang telah melakukan olah TKP. Di sekitar lokasi, juga telah dipasang garis polisi (police line).

Kapolsek Jombang Kota, AKP HM Suparno SH mengungkapkan bahwa, diperkirakan kebakaran itu terjadi pada pukul 23.45 WIB. Belum diketahui secara pasti jumlah kios yang dilalap si Jago merah.

“Diperkirakan ada 30 kios yang terbakar disini dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini karena hampir tutup semua kalau sudah sore. Tapi saat malam itu, untung masih ada warga yang bangun menonton sepakbola tadi,” jelasnya.

AKP Suparno juga mengakatan, untungnya kobaran api tidak sampai di pemukiman warga diarea belakang pasar dan warga sudah siap siaga berupaya memadamkan api yang terus membesar tertiup angin di lokasi kejadian.

“Dibelakang pasar tadi (pemukiman) langsung di backup langsung oleh warga. Untung rekan-rekan PMK dalam waktu 5 menit sudah datang dan bisa melokalisir api sehingga tidak bisa kemana-mana,” ujarnya.

Dari keterangan sejumlah saksi, titik awal sumber api berasal dari bidak (kios) yang berjualan arang sama barang-barang yang mudah terbakar. Hingga saat ini, pihak kepolisian belum bisa dipastikan berapa total kerugian akibat kebakaran di Jalan Seroja ini.

“Dari anggota kita masih mengali lagi saksi-saksi dilokasi dan nanti akan mengidentifikasi total jumlah kerugiannya atas kebakaran ini,”ujar Kapolsek. (*)


Editor @Azriel