Ratusan Tentara di Bojonegoro Latihan Teknis Teritorial Tahun 2019

, – Untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas sumber daya manusia sebagai aparat teritorial, menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tahun 2019, di Makodim 0813 Bojonegoro, .

Bati Ops Kodim 0813 Bojonegoro Peltu Supriyanto, mengatakan latihan yang melibatkan 200 jajaran dan 40 penyelenggara tersebut, dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan Babinsa agar mampu dan profesional dalam menunjang tugas pokok di lapangan.

“Kegiatan ini merupakan program kerja yang telah dijadwalkan komando atas. Tujuannya yakni untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial, yang tentunya sesuai dengan lima kemampuan teritorial,” ungkapnya, Rabu (20/3/2019).

Diharapkan, dengan latihan tersebut bisa menghasilkan pembinaan teritorial di wilayah masing-masing dan mencapai sasaran yang telah ditetapkan oleh Komando Atas. Yakni lima Kemampuan Teritorial (Puan Ter) yang meliputi temu cepat dan lapor, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, perlawanan rakyat dan komunikasi sosial.

“Selain itu, dalam latihan ini para Babinsa juga dibekali materi pencegahan , analisa data ter, pul data ter, pembuatan ren binter dan sun lap binter teritorial,” pungkasnya. (*)


Editor @Hafid