oleh

Rumah Kosong di Simpang Empat Kawi Kota Kediri Terbakar

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Sebuah rumah kosong di Jalan Jakgung Suprapto, Simpang empat Kawi, Kelurahan Mojoroto, Kota Kediri mendadak terbakar. Dalam waktu satu jam, bangunan rumah luluh lantah jadi arang. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (22/3/2019) dinihari jam 03.00 WIB. Awalnya, terlihat percikan api dari dalam rumah tersebut. Setelah itu, api membesar membakar sejumlah barang yang ada didalam rumah.

Warga setempat yang mengetahui itu mengadukannya ke petugas Satpol PP yang sedang patroli. Selanjutnya, diteruskan laporan ke Polsek Mojoroto hingga satu unit mobil pemadam kebakaran didatangkan untuk memadamkan api.

“Anggota mendapatkan aduan dari masyarakat ada kebakaran di rumah kosong. Kemudian, menghubungi Damkar dan Polsek,” kata Nur Khamid, Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri.

Diketahui, rumah tersebut milik Sudibyo yang tinggal di Jogjakarta. Saat kebakaran, rumah tidak ada penghuninya. Hingga api padam, kata Nur Khamid, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Tidak ada korban dan api juga tidak merembet ke tempat lain. Untuk jumlah kerugian masih dihitung. Dugaan sementara, penyebab kebakaran karena korsleting listrik,” pungkasnya. (*)


Editor: Z. Arifin