oleh

Rumah Nenek 75 Tahun di Blitar Terbakar

Blitar, Jurnaljatim.com – Sumini warga Dusun Kedawung, Desa Nglegok, Kabupate Blitar, hanya bisa pasrah melihat bangunan rumahnya yang terbuat dari anyaman bambu ludes dilalap si Jago merah. Dalam sekejap, bangunan itu jadi arang dan rata dengan tanah. Beruntung, wanita berusia 75 tahun itu nyawanya selamat.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (19/3/2019) jam 19.00 Wib. Warga yang mengetahui kejadian itu, kemudian melaporkan ke Polsek Nglegok Blitar. Tak lama kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran didatangkan untuk menjinakkan kobaran api.

Sekitar 30 menit, api yang berkobar berhasil dipadamkan oleh petugas. Sedangkan, Nenek Sumini dievakuasi ke rumah tetangganya. Sebab, selama ini korban hidup sendirian di rumahnya dan anaknya berada di luar daerah.

“Dari kebakaran tadi malam, pemilik rumah selamat dan tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materiil saja,” kata Kapolsek Nglegok AKP Agus Tri Susetyo, Rabu (20/3/2019).

Dugaan sementara, kebakaran berasal dari obat nyamuk yang membakar kasur dari bahan kapas ketika ditingSUMpemilik rumah belanja ke warung.

Sebagai bentuk kepedulian, warga sekitar bergotong royong membersihkan dan memperbaiki rumah korban. Hal itu dilakukan untuk meringankan korban yang sudah berusia lansia. (*)


Editor @Hafid