oleh

Sakawira Kartika Ranting Koramil Tambakrejo Berbagi Sembako

Bojonegoro, Jurnaljatim.com – Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya, tidak pernah berhenti mendekat masyarakat. Kali ini, Saka Wira Kartika Ranting Koramil 14/Tambakrejo menggelar Bakti Sosial peduli lingkungan dan pembagian paket sembako kepada warga Dusun Kalongan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro.

Sebanyak 25 paket sembako, yang dibagikan oleh puluhan anggota Saka Wira Kartika Ranting Koramil 14/Tambakrejo itu, dipimpin oleh Koptu Sutrisno.

Selaku Instruktur, Koptu Sutrisno mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk lebih mendekatkan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Ranting Koramil 14/Tambakrejo dengan masyarakat, sekaligus juga mengajak untuk lebih peduli lingkungan.

“Selain itu kita juga ingin lebih mempererat ikatan silaturahmi, dan menumbuhkan kepedulian kepada sesama,” ungkapnya, Senin (4/3/2019).

Ia menambahkan kegiatan bakti sosial tersebut, merupakan upaya untuk menanamkan jiwa sosial dan kedisiplinan kepada generasi muda, khususnya anggota Saka Wira Kartika Ranting Koramil 14/Tambakrejo.

“Dengan harapan, generasi muda ini kedepan bisa menjadi agen perubahan lingkungan yang menjadi inisiator dan motor penggerak dalam penanganan berbagai macam permasalahan lingkungan,” pungkasnya. (*)


Editor: Hafid