oleh

Simpan Pil Dobel L, Pemuda Mojowarno Ngandang di Polsek

Jombang, Jurnaljatim.com – Pelaku penyalahgunaan Narkoba jenis pil koplo di wilayah hukum Polres Jombang kembali dibekuk Polisi. Ariadin Suseno alias Nunung (25) ditangkap Unit Reskrim Polsek Mojowarno beserta barang bukti puluhan pil dobel L.

Pekerja swasta itu ditangkap di rumahnya Dusun Jetak, Desa Sidokerto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Dalam penggeledahan, ditemukan 20 butir pil dobel L kemasan gulungan grenjeng rokok warna silfer dan 10 butir pil dobel L kemasan gulungan grenjeng rokok warna keemasan.

“Petugas juga mengamankan barang bukti uang Rp 1.500.000 yang diduga hasil daro transaksi pil koplo,” kata AKP Wilono SH, Kapolsek Mojowarno, Minggu (17/3/2019).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pengedar pil koplo yang akrab disapa Nunung itu, langsung dijebloskan kedalam penjara. Ia dijerat pasal 196 Undang undang Republik Indonesia Nomer 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Kapolsek menerangkan, awalnya anggotanya mendapatkan informasi peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Dari hasil penyelidikan, didapati identitas pelaku. Setelah cukup valid, aparat berkorps cokelat tersebut langsung menangkapnya. Selanjutnya, pelaku beserta barang buktinya dibawa ke Mapolsek untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Kasus ini dalam pengembangan, untuk mengungkap jaringannya. Kami akan terus memberantas peredaran Narkoba yang selama ini meresahkan masyarakat,” ujar AKP Wilono. (*)


Editor @Azriel