oleh

Siswi Aliyah Tewas Terlindas Mobil Boks di Jalan Raya Sukodono

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Kecelakaan maut yang menewaskan seorang siswi Madrasah Aliyah (MA), terjadi di jalan raya Sukodono, tepatnya di desa Dungus, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (8/3/2019) pagi.

Korban adalah Rika Prameswari (16) siswi kelas X, warga dusun Wonokoyo, desa Kelopo Sepuluh, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.

Menurut informasi, kecelakaan tersebut berawal saat mobil boks nopol W 9439 NT melaju dari barat ke timur arah Gedangan Sidoarjo. Saat itu, Darsono (44) sopir mobil boks asal desa Sawocangkring, Wonoayu melaju agak ke kanan jalan.

Tiba-tiba, dari arah berlawanan melaju dengan cukup kencang, sepeda motor Honda Beat nopol W 4920 QT yang dikemudikan oleh korban.

“Karena ada dua mobil yang parkir di pinggir jalan, sopir boks itu ambil jalur agak ke kanan,” ucap Malik salah satu warga yang melintas di belakangnya saat kejadian.

Dikatakannya, mobil boks itu sempat lolos. Namun, korban sempat bersenggolan dengan motor lainnya. Kemudian, korban jatuh ke kanan dan masuk ke kolong mobil.

“Korban terlindas roda belakang sebelah kanan mobil, dan meninggal di lokasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanitlaka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono mengatakan, petugas telah melakukan olah TKP dan mengevakuasi mayat korban ke RSUD Sidoarjo untuk divisum.

“Kami juga mengamankan kendaraan yang terlibat, di Mapolsek Sukodono,” tuturnya.

Ia menambahkan, laka lantas itu terjadi ketika korban hendak berangkat ke sekolah. Lokasi kecelakaan, kata AKP Sugeng, jalannya agak menikung dan cukup membahayakan para pengendara.

“Kami himbau untuk pengendara, agar hati-hati dan waspada. Jangan sampai melaju, dengan kecepatan tinggi,” tandasnya. (*)


Reporter: Deni Yan

Editor: Hafid